Kamis, 16 April 2009

KATA PENGANTAR

00.06; Diposting oleh MA DARUL ULUM PURWOGONDO
;
KATA PENGANTAR

بسم الله الر حمن الر حيم

Segenap puji dan syukur teruntuk Illahi Robbi, Sholawat dan salam senantiasa terlimpah keharibaan atas Rosulullah SAW, beserta keluarga dan para sahabatnya.
Abad ke-21 makin santer didengungkan sebagai abad yang menentukan, menjanjikan sekaligus penuh tantangan. Dengan ditinggalkannya abad 20 dan memasuki abad ke-21 membuat orang melakukan refleksi, pemikiran mendalam tentang peran dan kedudukan suatu bangsa.
Kabupaten Jepara yang penduduknya mayoritas beragama Islam memerlukan lembaga pendidikan Islam ( Madrasah ) yang representatif mengingat perkembangan dan dinamika masyarakat menuntut terwujudnya lembaga yang dimaksud.
Yayasan Perguruan Islam ”Darul Ulum” Purwogondo Kalinyamatan Jepara yang berdiri tahun 1923 ( dimotori para kyai, guru ngaji, para pedagang, dan masyarakat ), dan salah satu kegiatannya adalah mengembangkan pendidikan Islam ( Madrasah Diniyah Awwaliyah, Diniyah Wustho, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah ). Pandangan kedepan dalam sebuah harapan dan cita – cita yaitu terbentuknya masyarakat madani / Civil Sociely yang Pancasialis, kuat beragama dan maju dalam illmu pengetahuan dan teknologi. Masyarakat demikian hanya dapat terwujud diantaranya melalui kegiatan pendidikan yang terus menerus diperbaharui dan ditingkatkan kualitasnya.
Keadaan Madrasah dimasa kini, apabila diproyeksikan kepada suasana pendidikan dimasa depan, maka akan tampak bahwa Madrasah akan menghadapi tantangan tapi juga peluang bila disikapi secara cerdas (peningkatan kualitas dan infrastruktur lainnya).
Kini pengurus yayasan sedang berusaha melanjutkan pembangunan gedung Madrasah Aliyah ( menuju pada standar Nasional Pelayanan Pendidikan / standar sarana – prasarana )
Akhirnya, kami berharap dan berdo’a agar pembangunan sarana pendidikan ini berjalan lancar dibawah payung ridlo Allah SWT. Amin.


                                                                                                                         Jepara, 16 April 2009
                                                                                                                       Kepala Madrasah Aliyah
                                                                                                                              ”Darul Ulum”



                                                                                                          H.I’TISHOM SOLHAN, S.Sos, M.Ag

ADMIN

INFO PEMBACA : Online Users

free html visitor counters
 

Purwogondo 15 April 2009 madarululumpurwogondo.blogspot.com by Aliyah Cyber Comunity ; email : madarululum@yahoo.com Tlp : 0291-755739

Presented By Team ICT MADU